Cara Menghindari Alergi Makanan Sejak Dini

Cara Menghindari Alergi Makanan Sejak Dini

Alergi makanan telah semakin tinggi, jadi masuk akal buat bertanya-tanya ihwal potensi bahaya bagi anak Anda.

Food Allergy Research & Education memperkirakan bahwa satu asal 13 anak memiliki alergi makanan, atau dua anak di setiap kelas.

Meskipun reaksi terhadap kuliner bisa serius, krusial buat mengetahui kabar serta apa yg bisa Anda lakukan buat membantu mengurangi risiko anak Anda.

Perawatan yg menjanjikan buat alergi kuliner sedang pada pengerjaan. Studi yg sedang berlangsung menunjukkan bahwa mungkin buat “melemahkan kepekaan” anak-anak, bahkan mereka yang mengalami reaksi parah.

Reaksi alergi makananĀ agen sbobet terpercaya terjadi saat sistem kekebalan tubuh menyerang protein kuliner yg diklaim menjadi ancaman bagi tubuh.

Cara Menghindari Alergi Makanan Sejak Dini

Gejala mungkin termasuk gatal atau pembengkakan di lisan, tenggorokan, wajah atau kulit; kesulitan bernapas; serta sakit perut, diare, mual atau muntah. Alergi makanan yg parah dapat mengancam jiwa.

Buat mengkonfirmasi alergi kuliner dan menghindari restriksi diet yg tidak perlu, diagnosis wajib dilakukan oleh dokter.

Anda tidak boleh mendiagnosis diri sendiri atau anak Anda dengan alergi makanan. Satu-satunya cara buat mencegah reaksi alergi makanan ialah dengan sepenuhnya menghindari kuliner serta produk apa pun yang mungkin mengandungnya menjadi bahan.

Intoleransi makanan tidak memicu sistem kekebalan tubuh serta tidak mengancam jiwa atau sama menggunakan alergi makanan, meskipun mungkin memiliki gejala yang sama mirip diare serta sakit perut.

contohnya, anak menggunakan alergi susu harus menghindari seluruh produk susu, ad interim anak yang memiliki intoleransi laktosa (kekurangan enzim buat memecah gula alami dalam susu), mungkin bisa mengonsumsi susu dalam jumlah mungil.

Alergi kuliner umumnya akan menimbulkan semacam reaksi setiap kali makanan pemicunya dimakan. tanda-tanda dapat bervariasi dari orang ke orang, serta Anda mungkin tidak selalu mengalami tanda-tanda yang sama selama setiap reaksi.

Reaksi alergi terhadap kuliner bisa menghipnotis kulit, saluran pernapasan, saluran pencernaan, dan sistem kardiovaskular.

Mustahil buat memprediksi seberapa parah reaksi selanjutnya, serta seluruh pasien dengan alergi kuliner wajib diberi konseling secara hati-hati tentang risiko anafilaksis, reaksi yang berpotensi fatal yang diobati menggunakan epinefrin (adrenalin).

Sementara alergi makanan dapat berkembang pada usia berapa pun, sebagian akbar muncul di anak usia dini.

Jika Anda mencurigai adanya alergi kuliner, temui ahli alergi, yang akan merogoh riwayat keluarga serta kesehatan Anda, putuskan tes mana yg akan dilakukan (Jika terdapat) serta pakai berita ini untuk memilih apakah terdapat alergi makanan.

Pakar alergi Anda akan menggunakan hasil tes ini dalam menghasilkan diagnosis. akibat positif tidak selalu menunjukkan adanya alergi, meskipun hasil negatif berguna buat menyingkirkannya.